Senin, 20 Juni 2016

tradisi mudik diwaktu lebaran

tradisi mudik,
tradisi ini biasa dilakukan orang jika hari raya telah tiba, baik hari raya iedul fitri maupun iedul adha.
mudik bisa dibilang pulang ke kampung halaman/tanah kelahiran.
umumnya mudik dilakukan oleh orang yang bekerja diluar kota/luar pulau&dilakukan oleh orang yang berkeluarga di kota lain.
seperti ane ni gan, orang madura tapi punya istri orang jombang, alhasil tiap hari raya ane mudik.
hal itu berlaku juga di seluruh indonesia.
banyak cara yang dilakukan agar bisa mudik, diantaranya dengan menggunakan:
1.transportasi darat (motor,bus,travel,kereta api,dll.)
2.laut (kapal)
3.udara (pesawat)
klo ane sih pake motor, klo mobil mabok,xixixi.
mudik biasanya dilakukan pada H-7 sampai hari H.
semqkin mendekati hari H semakin padat arus lalu lintas.
bahkan terkadang jika alat transportasi tersebut menggunakan tiket, kita harus memesan tiket jauh-jauh hari sebelumnya.
oke,
berikut sedikit tips simpel dari ane buat persiapan mudik, khususnya motor&mobil.
1.)pastikan barang bawaan anda telah fix.
2.)periksa motor/mobil yang akan anda pakai sehari sebelum anda mudik.
3.)pilih jalur yang menurut anda tidak terlalu macet.
4.)berhentilah sejenak jika anda merasa lelah/mengantuk, biasanya ada pos untuk istirahat kalau menjelang lebaran.
5.)hati-hati di jalan, hehehehe
itulah sedikit tips simpel dari ane.
semoga bermanfaat.
www.cwan2.blogspot.com

0 komentar:

Posting Komentar

Mengenai Saya

Foto saya
nama saya alif syafitar riansa, panggil saja alif atau fitar atau riansa, informasi lebih lanjut lihat di ; facebook = Riansa cintanya bilqisAndbunda twitter = @syafitar instagram = riansa29 hp: 085258852727 Pin bbm = D0EC10F2
Diberdayakan oleh Blogger.